KEANGGOTAANINDONESIA DALAM INTERNATIONAL TRIPARTITE RUBBER COUNCIL (ITRC) DAN PENGARUHNYA TERHADAP EKSPOR KARET INDONESIA

Michael Isaiah CristopSimanjuntak, 142030105 (2019) KEANGGOTAANINDONESIA DALAM INTERNATIONAL TRIPARTITE RUBBER COUNCIL (ITRC) DAN PENGARUHNYA TERHADAP EKSPOR KARET INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (45kB)
[img] Text
cover.docx

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK B. INDONESIA.docx

Download (33kB)
[img] Text
ABSTRAK B. INGGRIS.docx

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK B. SUNDA.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitianiniberjudul“KEANGGOTAAN INDONESIA DALAM INTERNATIONAL TRIPARTITE RUBBER COUNCIL (ITRC) DAN PENGARUHNYA TERHADAP EKSPOR KARET INDONESIA”.Isuinimenjadipentingpengaruhnyabagiperkembanganeksporkaretalam Indonesia mengingat Indonesia adalahpenghasilkaretterbesarkedua di dunia.Namunkurangnyaperhatianpemerintahdarizamankezamanmembuatkaretalamtidakmenjadisalahsatukomponeneksporutama Indonesia.Olehkarenaituhalinimenjadimenarikuntukditelitikarenaakanadabanyakpersepsi yang akan di utarakanolehmasyarakat. Tujuandaripenelitianinisebagaisyaratujiansidang strata satu (S1) FakultasIlmuSosialdanIlmuPolitik, UniversitasPasundan Bandung, JurusanIlmuHubunganInternasional, Konsentrasidantujuan lain penelitianiniyaituuntukmengetahuipengaruhkeanggotaan Indonesia di dalam ITRC bagieksporkaretalam. Untukmengetahuiupayaapa yang harusdiambilnegarauntukmensejahterakanpetanidanpengusahakaretalam. Metodepenelitian yang penulisgunakanadalahmetodepenelitiandeskriptif-analitikkarenapadapenelitian yang akandilakukan, penulisakanmendeskripsikan, mengklasifikasisertamenganalisisgejala-gejalaataufenomena-fenomenaaktualpadamasasekarangsertaberusahamengumpulkan, menyusun data yang berhubungandenganupayapemerintahIndonesiadalammeningkatkanpertumbuhankaretalambaginegara yang jugadapatmensejahterakanparapetanidanpengusahakaretalam Indonesia. Hasildaripenelitianini yang berjudul“KEANGGOTAAN INDONESIA DALAM INTERNATIONAL TRIPARTITE RUBBER COUNCIL (ITRC) DAN PENGARUHNYA TERHADAP EKSPOR KARET INDONESIA”inibegitubanyakmaknadanpesan di dalamnya.Maknadanpesanpadapersepsimasyarakatterhadapperkembangankaretalam Indonesia akansangatmembantukarenadidalamnyaada saran dankritik yang membangununtukkepentinganmasyarakatitusendiridanjugaskripsiinimenjadialatuntukmenyampaikanaspirasi. Saran daripenulisdisiniadalahuntukpemerintahdanparapelakuusahakaretsertapetanikaret agar segeramengambillangkahprogresifdalammenentukannasibkaretalam Indonesia yang terbilangcukupmenjajikanuntukdikeloladenganupayamaksimal.Dengandemikian Indonesia dapatmenjadinegara yang mandiridalamsektorperkebunansertamenjadinegarapenghasilalat-alatberbahandasarkaretterbesar di dunia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2014
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:35
Last Modified: 18 Mar 2019 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41864

Actions (login required)

View Item View Item