IMPLEMENTASI PERATURAN PENYELENGGARAAN REKLAME NON BISNIS DI KOTA BANDUNG

GARRIE WICAKSONO, 162010217 (2019) IMPLEMENTASI PERATURAN PENYELENGGARAAN REKLAME NON BISNIS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

Di Kota Bandung, peraturan mengenai reklame dituangkan dalam Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 04 Tahun 2012. Reklame insidentil merupakan reklame yang memiliki masa izin pemasangannya kurang dari satu bulan. Penyelenggaraan reklame insidentil merupakan serangkaian kegiatan mulai dari perizinan, pemasangan, pengawasan sampai penertiban reklame insidentil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kepatuhan Pemohon izin pemasang reklame insidentil terhadap Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 04 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Reklame ditinjau dari 3 aspek dalam OECD yaitu Knowledge of regulation (Pengetahuan terhadap peraturan), Willing to comply (Kemauan kelompok sasaran untuk mentaati regulasi), Able to comply (Kemampuan kelompok sasaran untuk mematuhi aturan). Penelitian ini perlu dilakukan melihat fakta di lapangan bahwa masih terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa pemohon pemasangan reklame insidentil di Sub Wilayah Cibeunying. Berdasarkan jenisnya, penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemohon pemasang reklame insidentil di Sub Wilayah Cibeunying patuh dalam mengikuti mekanisme izin permohonan pemasangan reklame insidentil sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bandung Nomer 04 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Reklame. Kata kunci: Kebijakan Publik, Implementasi, Kepatuhan, dan Reklame Insidentil.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Mar 2019 04:45
Last Modified: 18 Mar 2019 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41856

Actions (login required)

View Item View Item