Rizki Maulana, 142050192 (2019) BRANDING SESEPAKULTUR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM di KALANGAN REMAJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
BAB 2.pdf Download (827kB) |
|
Image
IMG_0083.jpg Download (790kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (528kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (290kB) |
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (32kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (536kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “BRANDING SESEPAKULTUR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KALANGAN REMAJA KOTA BANDUNG”. Brand sesepakultur merupakan brand atau clothing yang melatar belakang kan sepakbola jaman dahulu dengan bertemakan “Traditional Football”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara remaja di Kota Bandung mengetahui adanya merek dari brand sesepakultur, mengetahui cara remaja di Kota Bandung bisa mengenal merek dari brand sesepakultur, mengetahui cara remaja di Kota Bandung agar mengingat lagi merek dari brand sesepakultur, dan mengetahui cara remaja di Kota Bandung menjadikan merek dari brand sesepakultur sebagai produk pakaian pilihan utama. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori Brand awareness, dengan menggunakan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan tehnik mereduksi data, men-display data, mengambil kesimpulan dan verifikasi, menganalisis data, membuat lembar rangkuman dan menggunakan matriks dalam analisis. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah cara yang telah dilakukan sesepakultur agar remaja dikota Bandung mengetahui adanya brand sesepakultur dengan melakukan kolaborasi sesama brand yang bertema kan sepakbola (Simamaung, MyPride, Bobotoh Dines), memberikan diskon pada saat harbonas (hari libur nasional), serta mengikuti event pameran baju. Salah satu cara brand sesepakultur melakukan pengenalan produknya dengan cara membuat akun instagram untuk mempermudah calon konsumen mengetahui brand sesepakultur serta membantu konsumen untuk memutusakan pembelian produk (memilih brand sebelum membeli produk langsung ke toko offline konsumen bisa membuka akun sesepakultur terlebih dahulu). Upaya brand sesepakultur agar konsumen melakukan brand recall terhadap brand nya ialah dengan cara me-repost katalog secara berkala untuk membantu konsumen melakukan brand recall (pengingatan kembali) terhadap sesepakultur, Cara brand sesepakultur agar menjadi top of mind dengan memiliki keunikan tersendiri contohnya semua produk sesepakultur bertemakan sepakbola. Lalu pada instagram, sesepakultur menggunakan teknik edit foto yang berbeda untuk di upload di instagram, caption foto yang menarik, dan hastag foto yang unik. Kata Kunci : Branding, Teori komunikasi pemasaran, Teori Brand awareness, Unware brand, Brand recognition, Brand recall, Top Of Mind, Brand (merek), Media sosial, instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 01:33 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 01:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41689 |
Actions (login required)
View Item |