PEMBANGUNAN VIRTUAL TOUR SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PROMOSI DENGAN MEMANFAATKAN FITUR PANORAMA PADA KAMERA DIGITAL “Studi Kasus Kampus IV Universitas Pasundan”

Gilang Sandhika Aji, 113040005 and Mellia Liyanthy, Ds (2019) PEMBANGUNAN VIRTUAL TOUR SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PROMOSI DENGAN MEMANFAATKAN FITUR PANORAMA PADA KAMERA DIGITAL “Studi Kasus Kampus IV Universitas Pasundan”. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
GILANG SANDHIKA AJI_113040005_TEKNIK INFORMATIKA.pdf

Download (5MB)
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Promosi yang baik dapat menunjang penjualan produk atau jasa yang ditawarkan. Website merupakan salah satu media promosi yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka kepada calon konsumennya. Konten pada website saat ini yang banyak digunakan untuk media promosi adalah foto yang kurang memberikan gambaran yang cukup baik. Foto panorama merupakan foto yang dapat memberikan gambaran lebih lengkap. Foto panorama dapat mempunyai pandangan 360 derajat yang dapat memberikan gambaran lebih lengkap. Teknologi virtual tour dapat menggabungkan foto 360 derajat menjadi satu kesatuan yang dapat memberikan gambaran realistis mengenai suatu tempat yang dapat memudahkan pengguna untuk melihat suatu tempat tanpa mendatangi tempat tersebut Virtual tour merupakan media interaktif yang dapat dibangun menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Konsep realistis juga diterapkan untuk pembangunan virtual tour agar pengguna lebih merasakan seperti berada ditempat tersebut dan dapan melakukan perjalanan virtual. Hasil dari tugas akhir ini adalah aplikasi virtual tour yang dibangun menggunakan material foto panorama yang dihasilkan oleh kamera dengan menggunakan fitur panorama 360 derajat. Diharapkan aplikasi virtual tour ini dapat didistribusikan kepada end-user sehingga dapat mempermudah pengguna untuk melihat kampus IV Universitas Pasundan. Kata kunci : Virtual Reality, Virtual Tour, Multimedia Interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 15 Mar 2019 02:18
Last Modified: 15 Mar 2019 02:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41638

Actions (login required)

View Item View Item