PENGARUH TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING DAN DAMAPAKNYA TERHADAP PERENCANAAN PAJAK (Studi pada perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Nadya Febriani Darmadi, 154020122 and Pembimbing I, Dadan Soekardan, SE, M.Si., Ak., CA. (2019) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING DAN DAMAPAKNYA TERHADAP PERENCANAAN PAJAK (Studi pada perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SA.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tunneling incentive terhadap transfer pricing dan dampaknya terhadap perencanaan pajak (studi pada perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria: (1) Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Listing berturut-turut dari tahun 2013-2017 di Bursa Efek Indonesia (2) Perusahaan Otomotif dan Komponen yang dikendalikan oleh perusahaan asing. Data diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange (IDX) dan Shamaok. Diperoleh 6 (enam) perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F, dana analisis korelasi determinasi. Berdasarkan hasil penelitian pada perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017, tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing dengan kontribusi yang diberikan sebesar 36.4%. Transfer pricing berpengaruh signifikan terhadap perencanaan pajak dengan kontribusi yang diberikan sebesar 15.7%. Kata kunci: Tunneling Incentive, Transfer Pricing, dan Perencanaan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Mar 2019 07:55
Last Modified: 12 Mar 2019 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41534

Actions (login required)

View Item View Item