ANALISIS PROFITABILITAS DALAM MENINGKATKAN PROFIT DALAM STRATEGI PERSAINGAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : CV. WIJAYA TEA KAB. BANDUNG)

AKHMAD RAISAL ARDHI, 113010134 and Edi Gunadi, DS (2019) ANALISIS PROFITABILITAS DALAM MENINGKATKAN PROFIT DALAM STRATEGI PERSAINGAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : CV. WIJAYA TEA KAB. BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
AKHMAD RAISAL ARDHI_ industri.pdf

Download (551kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Profit yang dimiliki oleh perusahaan, terhadap strategi jangka pendek dan panjang di Pabrik pengolahan Teh Hijau CV. Wijaya Tea, (2) pengaruh analisis profitabilitas terhadap strategi periklanan, pemangkasan biaya perusahaan, strategi peningkatan pasar, peningkatan market share dan dampak dari keuntungan strategi pemasaran. Penelitian ini dilakukan dengan metode langsung, dimana data yang didapatkan dari bagian produksi dan keuangan perusahaan. Dimana data yang diperlukan adalah jumlah kapasitas produksi, data pelanggan perusahaan, data perusahaan (pesaing) yang bergerak dibidang yang sama, dan data keuangan yang dimiliki oleh perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) analisis profitabilitas berpengaruh terhadap kontribusi dari pemasaran yang tergabung dalam produksi dan penjualan dalam operasi pendapatan (2) analisis peningkatan pasar dengan menambah jumlah produksi dapat mempengaruhi profit perusahaan sebesar Rp. 2.304 (3) analisis peningkatan market share dapat mempengaruhi segmen pasar sampai dengan 2% (4) dengan dilakukannya pemangkasan biaya, perusahaan dapat meningkatkan keuntungan sebesar Rp.17.203 (5) analisis strategi periklanan dapat meningkatkan keuntungan sebesar 3% bagi perusahaan. Kata Kunci : Margin Persusahaan, Peningkatan Segmen Pasar, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 12 Mar 2019 03:39
Last Modified: 12 Mar 2019 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41509

Actions (login required)

View Item View Item