PENGARUH ARUS KAS DAN LABA BERSIH TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Perusahaan Sub-Sektor Konstruksi dan Bangunan pada Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Aulia Ulfha, 144020078 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2019) PENGARUH ARUS KAS DAN LABA BERSIH TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Perusahaan Sub-Sektor Konstruksi dan Bangunan pada Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
0. COVER aul.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris mengenai pengaruh arus kas yang terdiri dari Arus Kas dari Aktivitas Operasi, Arus Kas dari Aktivitas Investasi, Arus Kas dari Aktivitas Pendanaan dan Laba Bersih setelah Pajak terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi dan Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan dan laba bersih setelah pajak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website IDX. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 8 emiten. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan dan laba bersih setelah pajak digunakan analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis parsial serta uji hipotesis simultan. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial Arus Kas Operasi dan Arus Kas Pendanaan tidak berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan Arus Kas Investasi dan Laba bersih berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan dan laba bersih berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Kata Kunci: Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Laba Bersih, Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Mar 2019 09:53
Last Modified: 11 Mar 2019 09:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41474

Actions (login required)

View Item View Item