PENGUKURAN TINGKAT USABILITY WEBSITEPALAYANGANRIVER.COM DENGAN KONSEPHEURISTICS EVALUATION(Studi kasus : PT. RIVERNUSA JELAJAH ASIA)

Moch. RazilMaolana Faturochman, 12.304.0092 (2019) PENGUKURAN TINGKAT USABILITY WEBSITEPALAYANGANRIVER.COM DENGAN KONSEPHEURISTICS EVALUATION(Studi kasus : PT. RIVERNUSA JELAJAH ASIA). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
LAPORAN-TA-123040092.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Websitepalayangan river adalah alat bantu perusahaan PT. Rivernusa Jelajah Asia untuk masarkan produk yang dijual atau dikelola, maka dari itu perusahaan PT. Rivernusa Jelajah Asia ingin mengembangkan websiteyang dimiliki agar pengunjung merasa puas ketika mengunjungi websitetersebut.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat usabilityaplikasiMyIndiHome. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep Heuristics Usabilitydengan variabel-variabel sebagai berikut visibilitas (Visibility of system status), kesesuaian dengan dunia nyata (Match between system and the real world), kendali dan kebebasan pengguna (User control and freedom), standard dan konsistensi (Consistency and standard), pencegah kesalahan (Error prevention), pengenalan (Recognition rather than recall), fleksibilitas dan efisiensi (Flexibility and efficiency of use), estetika dan desain yang minimalis (Aesthetic and minimalist design), bantu pengguna menganali, mendiagnosa dan mengatasi masalah (Help users recognize, diagnose, and recover from errors),fitur bantuan dan dokumentasi (Help and documentation). Instrumen yang digunakan dalam pengukuran adalah kuesioner. Hasil dari penelitian ini yaitu pengukurantingkatusabilityaplikasi websitedi Perusahaan PT.Rivernusa Jelajah Asia. Hasil tersebut bisa dijadikan sebagai evaluasi apabila akan dilakukan pengembangan dan perbaikanwebsite palayangan river.Kata Kunci: PT. Rivernusa Jelajah Asia, Usability, Heuristics Evaluation, Evaluator, Saverity Rating.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 11 Mar 2019 08:07
Last Modified: 11 Mar 2019 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41459

Actions (login required)

View Item View Item