PENERAPAN MODEL SAVI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA ANALISIS AKTIVITAS SISWA SD

RIMALIA SRI WARDHANI, NPM. 178060037 (2019) PENERAPAN MODEL SAVI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA ANALISIS AKTIVITAS SISWA SD. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
RIMALIA SRI WARDHANI_MPM - Copy.docx

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penguasaan konsep matematis dan rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian menggunakan metode campuran tipe penelitian kaji tindakan. Penelitian dilaksanakan pada kelas IV SDN Girimekar 3. Instrumen yang digunakan adalah berupa soal tes kemampuan pemahaman dan kemampuan komunikasi matematis siswa, lembar observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan (1)Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menerapkan Model Pembelajaran SAVI lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional dari keseluruhan dan gender untuk peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa perempuan dan laki-laki yang menerapkan Model Pembelajaran SAVI lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran konvensional. (2)Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan Model Pembelajaran SAVI lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional kategori keseluruhan dan gender untuk peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa perempuan dan laki-laki yang menerapkan Model Pembelajaran SAVI lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran konvesional. (3)Terdapat hubungan antara kemampuan pemahaman dan kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci : Model SAVI, Kemampuan pemahaman matematis, kemampuan komunikasi matematis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 11 Mar 2019 07:08
Last Modified: 11 Mar 2019 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41434

Actions (login required)

View Item View Item