PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Putri Siti Martina, 144020049 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (717kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lemahnya harga saham yang membuat pembelian kembali saham kurang baik dipengaruhi oleh kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas dan leverage. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas dan leverage sebagai variabel bebas serta kebijakan pembelian kembali saham sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dari 7 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel meggunakan Nonprobability Sampling dengan metode sampling purposive. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas dan leverage baik secara secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan pembelian kembali saham. Kata kunci: Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage dan Kebijakan Pembelian Kembali Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Mar 2019 06:47
Last Modified: 11 Mar 2019 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41427

Actions (login required)

View Item View Item