PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (Studi Komparasi Pada Siswa Salafiyah dan Non Salafiyah)

RUSNAN, NPM : 178060022 (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (Studi Komparasi Pada Siswa Salafiyah dan Non Salafiyah). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Jurnal (Rusnan 178060022).docx

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa salafiyah dan siswa non salafiyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian mix-method (campuran) type embedded dengan model concurrent embedded strategy. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Kuningan dengan subjek penelitian yaitu kelas X Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura. salafiyah dengan pengambilan sampel bertujuan (purposive sampling). Instrumen yang digunakan yaitu angket gaya belajar, angket motivasi belajar, soal tes berbentuk esay, lembar observasI, dan wawancara. Analisis data yang dilakukan dengan uji regresi multiples. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh signifikan antara gaya belajar siswa salafiyah, secara parsial ada pengaruh signifikan antara motivasi belajar siswa salafiyah dengan hasil belajar, secara parsial tidak ada pengaruh signifikan antara gaya belajar siswa non salafiyah dengan hasil belajar matematika, secara parsial ada pengaruh signifikan antara motivasi belajar siswa non salafiyah dengan hasil belajar matematika. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar, hasil Belajar Matematika, pembelajaran Berbasis Masalah, Siswa Salafiyah

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 09 Mar 2019 08:15
Last Modified: 09 Mar 2019 08:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41372

Actions (login required)

View Item View Item