PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK ERROR MONITORING PADA WEB UNTUK MENUNJANG PERAWATAN PERANGKAT LUNAK (Studi Kasus PT. Integra Solusi Teknotama)

Galih Riyadi, 133040295 and Leony Lidya, DS and Wanda Gusdya, DS (2019) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK ERROR MONITORING PADA WEB UNTUK MENUNJANG PERAWATAN PERANGKAT LUNAK (Studi Kasus PT. Integra Solusi Teknotama). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Galih Riyadi_133040295_informatika.pdf

Download (348kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perawatan perangkat lunak adalah proses memodifikasi sistem perangkat lunak atau komponen setelah delivery, untuk memperbaiki kesalahan, memperbaiki kinerja, atau untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berubah. Untuk dapat menemukan dan memperbaiki kesalahan yang terjadi pada web klien maka sebelumnya perlu dilakukan kegiatan monitoring secara berkala kepada setiap web klien tersebut, mencatat rincian kesalahan yang ditemukan, dan selanjutnya melakukan perbaikan oleh pihak developer. Untuk dapat menyelesaikan masalah yang ada, maka dilakukan proses pembangunan aplikasi menggunakan metode Software Development Life Cycle yang berfungsi melakukan monitoring terhadap error maupun bug pada web klien untuk mempermudah dalam proses perbaikan perangkat lunak yang dilakukan oleh developer. Durasi dalam proses perbaikan akan sangat berpengaruh terhadap waktu ketersediaan layanan pada web-web klien yang bersangkutan, untuk itu diharapkan aplikasi yang dibangun dapat membantu dalam mempercepat durasi perbaikan kesalahan selama proses perawatan perangkat lunak. Hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi error monitoring berbasis web yang menyediakan layanan reporting error secara otomatis maupun reporting bug yang dilakukan oleh pihak klien kepada developer sehingga dapat mempermudah dalam melakukan monitoring kesalahan pada web klien dalam proses perawatan perangkat lunak. Kata Kunci : Perawatan Perangkat Lunak, Web, Monitoring, Error, Bug

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Mar 2019 04:36
Last Modified: 09 Mar 2019 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41342

Actions (login required)

View Item View Item