MEMPELAJARI PENERAPAN CONTINOUS IMPROVEMENT DALAM HUBUNGAN KERJA SAMA ANTARA PT INSAN MUDA BERDIKARI DENGAN PENYALUR KEMASAN GUNA MENJAMIN KUALITAS PRODUK YOGHURT

Purwa Wisnu Nugroho, 143010031 (2019) MEMPELAJARI PENERAPAN CONTINOUS IMPROVEMENT DALAM HUBUNGAN KERJA SAMA ANTARA PT INSAN MUDA BERDIKARI DENGAN PENYALUR KEMASAN GUNA MENJAMIN KUALITAS PRODUK YOGHURT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Purwa Wisnu Nugroho_143010031_Teknik Industri.pdf

Download (593kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Industri pangan merupakan bisnis yang terus berkembang sehingga persaingan antar perusahaan pangan pun semakin tinggi, hal ini disertai pula dengan semakin kritisnya konsumen terhadap kualitas produk. PT Insan Muda Berdikari (IMB) sudah bekerja sama dengan Penyalur Kemasan yang menyediakan botol untuk yoghurt selama kurang lebih 7 tahun. Kondisi saat ini hubungan antara PT Insan Muda Berdikari dengan Penyalur kemasan hanya sebatas jual beli. Belum adanya Standar yang spesifik untuk kemasan yoghurt yang diberikan oleh PT IMB kepada Penyalur kemasan. Pada Penelitian ini dilakukan penelusuran Continous Improvement di PT IMB. Untuk Continous Improvement dilakukan metode plan,do,check dan act. PT IMB saat ini menerapkan TQM dan melakukan perbaikan pada produknya. Kerjasama antara PT IMB dengan supplier diatasi dengan pengoptimalan kualitas dan rencana pembaruan spesifikasi kualitas. Kata Kunci : PT Insan Muda Berdikari, TQM, Continuous Improvement.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 06 Mar 2019 06:27
Last Modified: 06 Mar 2019 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41153

Actions (login required)

View Item View Item