ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PAKAIAN RAJUT (Studi Kasus Pada Sentra Industri Rajut Binong Jati, Kel. Binong, Kec. Batunggal, Kota Bandung)

Annisa Sholihah Septiani, 144030039 and Hj. Lella N. Irwan, SE.,MSi, Pembimbing I (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PAKAIAN RAJUT (Studi Kasus Pada Sentra Industri Rajut Binong Jati, Kel. Binong, Kec. Batunggal, Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
1-BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2- BAB II.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3-BAB III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NINIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam upaya pengembangan sektor industri di Kota Bandung, telah ditentukan tigapuluh sentra industri. Salah satunya adalah Sentra Industri Rajut Binong Jati Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Sentra industri ini merupakan sentra yang memfokuskan produksinya pada produksi rajut seperti pakaian, sewater, syal dll. Di kota Bandung terdapat dua sentra industri rajut yaitu sentra industri rajut binong jati dan sentra indusrti rajut margasari, tetapi yang lebih berkembang hanya industri rajut yang berada di kelurahan Binong kecamatan Batununggal kota Bandung. Produksi pakaian rajut pada sentra ini mencapai 984,426 lusin/tahun dengan memiliki 2400 tenaga kerja serta memiliki 200 unit usaha. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi produksi pakaian rajut di sentra industri rajut Binong Jati, serta mengatahui bagaimana perkembangan hasil produksi pakaian rajut. Populasi pada penelitian ini yaitu para pemilik usaha rajut sebanyak 200 unit usaha dengan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 67 unit usaha. Metode analisis data adalah analisis regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan menggunakan program eviews. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel Unit Mesin (X1) dan variabel Bahan Baku (X2) berpengaruh secara signifikan sedangkan variabel Tenaga kerja (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Produksi Pakaian Rajut (Y). Namun dalam pengujian secara simultan (uji F) dapat diketahui bahwa Variabel Unit Mesin (X1), Bahan Baku (X2), dan Tenaga Kerja (X3) berpanguruh secara signifikan terhadap produksi Pakaian Rajut(Y). Kata Kunci : Produksi, Unit Mesin, Bahan Baku, dan Tenaga Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:55
Last Modified: 04 Mar 2019 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41088

Actions (login required)

View Item View Item