PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN ( Studi Pada PT. Borsya Cipta Communica Bandung )

Ridha Juniharti, 144010118 and Pembimbing I, Dr. H. Heru Setiawan., SE., MM (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN ( Studi Pada PT. Borsya Cipta Communica Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahaan.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bing bindo.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Persaingan bisnis antar perusahaan sudah menjadi hal yang wajar dan tidak bisa dihindari lagi. Setiap perusahaan harus siap menghadapi persaingan tersebut dengan cara melakukan perbaikan dan peningkatan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ”PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Borsya Cipta Communica Bandung). Penelitian ini menggunakan dua metode analisis yaitu: metode analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui tanggapan karyawan terhadap ketiga variabel penelitian; dan metode analisis verifikatif untuk menganalisis hubungan antar ketiga variabel. Sampel yang digunakan berjumlah 62 orang responden yang merupakan karyawan PT. Borsya Cipta Communica Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap ketiga variabel penelitian berada dalam kategori baik. Variabel kepemimpinan transformasional dan kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel disiplin kerja karyawan dengan nilai koefisien 0,587 yang berarti memiliki hubungan yang sedang. Variabel kepemimpinan transformasional dan kompensasi mempengaruhi variabel disiplin kerja sebesar 34,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 65,5%. Variabel kompensasi memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan disiplin kerja karyawan dibandingkan dengan variabel kepemimpinan transformasional. Kata kunci: Kepemimpinan Transformasional, Kompensasi, Disiplin Kerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Mar 2019 10:32
Last Modified: 02 Mar 2019 10:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41013

Actions (login required)

View Item View Item