PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada PT.PINDAD (Persero) Kota Bandung)

Farida Tanti Herlinawati, 144020238 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing 2, Mochamad Ridwan.,SE., MSi., AK., CA (2019) PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada PT.PINDAD (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Farida.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh implementasi sistem informasi terhadap kualiatas laporan keuangan. Unit penelitiannya pada PT Pindad (Persero) Kota Bandung dan sasran penelitiannya adalah karyawan divisi keuangan PT Pindad (Persero) dengan jumlah sample sebanyak 40 orang. Jenis metode dalam penelitian yang akan digunakan oleh penulis menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian survey, adapun pendekatan yang penulis gunakan dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa penerapan sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar 67,7% terhadap kualitas laporan keuangan. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 32,3% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel sistem informasi akuntansi seperti faktor audit laporan keuangan, good corporate governance, pengendalian Internal, dan lain-lain. Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Mar 2019 02:38
Last Modified: 02 Mar 2019 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40997

Actions (login required)

View Item View Item