PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Farhan Taufiqurochman, 144020166 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2019) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK iNGGRIS.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1 FIX.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-2 FIX.pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
BAB-3 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini dalah untuk mengetahui pengaruh antara intellectual capital terhadap kinerja keuangan dan dampaknya terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder yang diperoleh dari laporan keuangan Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Populasi penelitian adalah laporan keuangan bank umum yang listing di Bursa Efek Indonesia sebanyak 43 bank sedangkan sampel penelitian adalah 15 bank dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intellectual capital (IC) memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan (ROA) dengan arah positif. Kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Intellectual capital (IC) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Adanya pengaruh positif dari intellectual capital (IC) terhadap PBV menunjukkan bahwa perusahaan dengan pengembangan intellectual capital yang baik dapat meningkatkan nilai perusahaan. Intellectual capital berpengaruh terhadap nilai perusahaan melalui kinerja keuangan. Artinya kinerja keuangan (ROA) mampu memediasi pengaruh Intellectual capital terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : intellectual capital, kinerja keuangan dan nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Feb 2019 07:54
Last Modified: 28 Feb 2019 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40957

Actions (login required)

View Item View Item