PENGARUH PELATIHAN, WEBSITE USABILITY DAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) TERHADAP EFEKTIFITAS PENERAPAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) ONLINE (STUDI KASUS : APARATUR SIPIL NEGARA DI JAWA BARAT )

SELLA WIDI AMILA, 143010087 and Riza Fathoni Ishak, ds and Apep Rahmat, DS (2019) PENGARUH PELATIHAN, WEBSITE USABILITY DAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) TERHADAP EFEKTIFITAS PENERAPAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) ONLINE (STUDI KASUS : APARATUR SIPIL NEGARA DI JAWA BARAT ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Sella Widi Amila_143010087_Teknik Industri.pdf

Download (787kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai birokrasi pemerintah merupakan salah satu unit kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat .Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat adalah instansi pemerintah daerah yang di khususkan untuk mengatur Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Salah satu fungsinya mengukur dan mengevaluasi kinerja dari Pegawai Negeri Sipil di seluruh lingkungan Provinsi Jawa Barat adalah dengan mengevaluasi tingkat pelaksanaan pekerjaan atau unjuk kerja seorang pegawai. Pelaporan Penilaian Prestasi kerja PNS mulai Tahun 2016 sudah harus menggunakan aplikasi e-lapkin atau Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online (laporan kinerja secara elektronik). Aplikasi e-lapkin ini digunakan untuk meng-inputlaporan kinerja individu tahunan yang berisi nilai prestasi kerja dan perilaku kerja setiap pegawai di Instansi. Namun dalam penerapan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online di Aparatur Sipil Negara di Jawa barat masih terdapat kendala, maka perlu dilakukan analisis yang berkenaan variabel yang berpengaruh terhadap efektifitas system Sasaran Kinerja Pegawai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online, yaitu analisa pengaruh perlatihan dan usability dan kompetensi Aparatur Sipil Negara terhadap efektifitas Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) online Model pemecahan masalah dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) yang bertujuan untuk memperkirakan seberapa besar pengaruh yang diberikan variabel pelatihan (X1) dan website usability (X2) terhadap variabel kompetensi ASN dalam mengerjakan SKP online (Y) dan dampaknya pada variabel efektifitas penerapan system Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) online(Z). Dalam penelitian ini diperoleh informasi bahwa pengaruh gabungan dari pelatihan (X1) dan website usability (X2) terhadap kompetensi ASN adalah sebesar 35,5% sementara sisanya 65,5% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian, kemudian pengaruh gabungan dari pelatihan (X1) dan website usability (X2) dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (Y) terhadap efektifitas Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) online (Z) adalah sebesar 58,6% sementara sisanya 41,4% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Maka secara keseluruhan dari variabel yang diteliti saat ini menunjukan adanya pengaruh yang diberikan oleh variabel-variabel tersebut terhadap efektifitas kompetensi Aparatur Sipil Negara dan dampaknya terhadap efektifitasSasaran Kinerja Pegawai (SKP) online di Aparatur Sipil Negara Jawa Barat Kata Kunci : Kompetensi ASN, Efektifitas SKP Online, ASN di Jawa Barat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 25 Feb 2019 06:40
Last Modified: 25 Feb 2019 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40815

Actions (login required)

View Item View Item