PARTISIPASI PEREMPUAN PEDAGANG DI PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA (Studi Kasus Perempuan Pedagang di Pasar Inpres dan Pasar Wesel Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang)

Amelia Nurjanah, 144030058 and Pembimbing I, Dikdik Kusdiana S.E.,M.T. (2018) PARTISIPASI PEREMPUAN PEDAGANG DI PASAR TRADISIONAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA (Studi Kasus Perempuan Pedagang di Pasar Inpres dan Pasar Wesel Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babb 1.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Pasar Inpres dan Pasar Wesel merupakan pasar tradisional yang sebagian besar pedagangnya perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, umur, waktu kerja, tingkat pendidikan, jumlah anak terhadap pendapatan keluarga perempuan pedagang pasar Inpres dan wesel Kecamatan Pamanukan. Penelitian ini yang digunakan ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan pedagang pasar Inpres dan Wesel yang berjumlah 100. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling jumlah yang digunakan sebagai sampel sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan : Terdapat pengaruh negatif terhadap umur perempuan pedagang pasar Inpres dan Wesel yang ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.226. Terdapat pengaruh positif terhadap waktu kerja perempuan pedagang pasar Inpres dan Wesel yang ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.830. Terdapat pengaruh positif terhadap tingkat pendidikan perempuan pedagang pasar Inpres dan Wesel yang ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.821. Terdapat pengaruh positif terhadap jumlah anak perempuan pedagang pasar Inpres dan Wesel yang ditunjukan dengan koefisien regresi sebesar 0.267. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,626 yang berarti bahwa variasi variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 62,62% sedangkan sisanya 37,38% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Karakteristik, Umur, Waktu Kerja, Tingkat Pendidikan, Jumlah Anak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:43
Last Modified: 19 Feb 2019 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40651

Actions (login required)

View Item View Item