PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK

In in, Supianti (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 2 (1). pp. 265-266. ISSN 2338-8315

[img]
Preview
Text
6. Prosiding Nasional (2014).pdf

Download (549kB) | Preview
Official URL: www.stkipsilihwangi.ac.id

Abstract

Kemampuan berpikir kritis siswa SMA rendah. Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA menggunakan model pembelajaran matematika realistik. 80 siswa SMA Pasundan 7 Bandung yang terdiri dari 40 siswa kelas eksperimen dan 40 siswa kelas kontrol menjadi subjek penelitian yang dipilih secara acak kelas. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis tipe uraian yang diberikan ketika pretes dan postes. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji rerata (uji t), hasilnya menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran matematika realistik meningkat. Kata Kunci: Pembelajaran Matematika Realistik, Kemampuan Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Dokumen Unpas > 2014
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Feb 2019 08:17
Last Modified: 13 Feb 2019 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40474

Actions (login required)

View Item View Item