KAJIAN EFEKTIVITAS FASILITAS PENYEBERANGAN ORANG (Studi Kasus: Jembatan Penyeberangan Orang ITC Kebon Kelapa Jalan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung)

Silmi Silviane, 143060087 and Jajan Rohjan, DS and Reza Martani Surdia, Ds (2019) KAJIAN EFEKTIVITAS FASILITAS PENYEBERANGAN ORANG (Studi Kasus: Jembatan Penyeberangan Orang ITC Kebon Kelapa Jalan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
SILMI SILVIANE_143060087_PWK.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pejalan kaki merupakan aspek terpenting yang menjadi perhatian pemerintah. Hak dan kewajibannya pun diatur sedemikian rupa di dalam Undang-Undang terutama keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pejalan kaki. Untuk memenuhi hal tersebut, pemerintah menyediakan fasilitas penyeberangan yang menjadi fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan, salah satunya adalah jembatan penyeberangan orang. Akan tetapi jembatan penyeberangan orang yang telah disediakan ini sangat tidak efektif karena pejalan kaki lebih menyukai menyeberang di jalan. Studi ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas fasilitas penyeberangan orang tersebut, dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Dan ditemukan bahwa fasilitas penyeberangan yang sudah ada ini belum memenuhi aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pejalan kaki sehingga perlu perbaikan yang harus dilakukan, sedangkan berdasarkan perhitungan menunjukan bahwa jembatan penyeberangan orang ini belum sesuai atau belum cocok ditempatkan di ITC Kebon Kelapa Jalan Pungkur, Kecamatan Regol, karena hasil yang menunjukan PV2 >2x108 maka rekomendasi fasilitas penyeberangan yang sesuai atau cocok adalah pelican cross dengan pelindung. Kata kunci: Fasilitas penyeberangan; efektivitas; jembatan penyeberangan orang; pelican cross dengan pelindung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:09
Last Modified: 13 Feb 2019 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40453

Actions (login required)

View Item View Item