PERANCANGAN DASHBOARD MONITORING KINERJA PEGAWAI (StudiKasus : Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Jawa Barat)

Irani Febryanti, 14.304.0210 and Sali Alas Majapahit, DS and Doddy Ferdiansyah, DS (2019) PERANCANGAN DASHBOARD MONITORING KINERJA PEGAWAI (StudiKasus : Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Irani Febryan - 143040210 - Teknik Informatika.pdf

Download (539kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pegawai merupakan salah satu faktor penting pada perusahaan. Pegawai harus dikelola dengan baik, salah satunya dengan memantau seluruh pekerjaan yang dilakukan. Pemantauan pekerjaan pegawai harus dilakukan secara cepat untuk melihat perubahan informasi perkembangan pekerjaan secara realtime. Sehingga pihak subbagian kepegawaian dan kepatuhan internal dapat mendapatkan informasi dengan cepat. Kebutuhan informasi secara cepat perlu dukungan teknologi informasi yang dapat menyajikan informasi dalam skala besar, cepat, ringkas, dan rinci. Dashboard merupakan media penyajian informasi yang mampu mendokumentasikan seluruh perkembangan pekerjaan pegawai, menyajikan informasi dalam skala besar, cepat, ringkas, dan rinci berdasarkan Key Performance Indicators (KPI) kinerja pegawai dengan dukungan tampilan visual yang menarik. Perancangan dashboard dimulai dengan menganalisis proses monitoring kinerja pegawai, menentukan kebutuhan data, analisis pengguna, menentukan KPI, menentukan konten, membuat desain dashboard, dan membuat skenario interaksi antara pengguna dan dashboard. Hasil penelitian tugas akhir ini berupa rancangan atau model dashboard monitoring kinerja pegawai. Penelitian ini dapat dikembangkan untuk penelitian lain yaitu implementasi hasil rancangan dengan membuat perangkat lunak dashboard monitoring kinerja pegawai. Sehingga hasil rancangan dashboard pada penelitian tugas akhir ini dapat digunakan oleh pengguna. Kata Kunci : dashboard, monitoring, kinerja pegawai, Key Performance Indicators (KPI)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:32
Last Modified: 11 Feb 2019 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40434

Actions (login required)

View Item View Item