PEMBANGUNAN ASSETS GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN ENDEMIK INDONESIA BERBASIS 3 DIMENSI DENGAN PENDEKATAN FOUR BASIC ELEMENTS

Rizal Nur Agustian, 14.304.0.106 and Mellia Liyanthy, Ds and Handoko Supeno, DS (2019) PEMBANGUNAN ASSETS GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN ENDEMIK INDONESIA BERBASIS 3 DIMENSI DENGAN PENDEKATAN FOUR BASIC ELEMENTS. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rizal Nur Agustian_143040106_Teknik Informatika.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Hewan Endemik Indonesia adalah hewan-hewan yang berasal dari Indonesia dan keberadaannya sudah sulit untuk ditemukan, hewan endemik Indonesia ini biasanya sering menjadi korban perburuan liar dan penjualan hewan secara ilegal, kalau dilihat semua itu terjadi karna kurangnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya menjaga hewan dan lingkungan disekitar, buku-buku mengenai hewan endemik Indonesia sudah ada, kurangnya minat membaca dari masyarakat khususnya anak-anak bisa menjadi alasan masih kurangnya kepedulian masyarakat akan hal ini. Saat ini Game selain untuk media yang menghibur, game juga bisa menjadi media penyampaian informasi yang sangat baik, dengan begitu game ini bisa menjadi alternatif penyampaian informasi untuk hewan endemik Indonesia yang kini sudah kurang perhatiannya dengan didukung dengan visual 3 Dimensi yang dibantu pembuatan konsepnya dengan Four Basic Elements. Hasil dari penelitian tugas akhir ini adalah terbangunnya assets game yang dapat membantu pembuatan game edukasi pengenalan hewan endemik Indonesia berbasis 3 Dimensi yang dibantu dengan pendekatan Four Basic Elements dalam konsepnya. Kata Kunci : Hewan Endemik, Four Basic Element, Game, 3 Dimensi, Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 08 Feb 2019 08:01
Last Modified: 08 Feb 2019 08:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40412

Actions (login required)

View Item View Item