PERANCANGAN MODEL REMINDER SYSTEM UNTUK PEMBAYARAN PENYEWAAN KAMAR INDEKOS (Studi Kasus : Indekos Chicaritos Vini Vidi Vici , Bandung)

Mohammad Faizal Adriansyah, 14.304.0193 and Sali Alas Majapahit, DS and Iwan Kurniawan, DS (2019) PERANCANGAN MODEL REMINDER SYSTEM UNTUK PEMBAYARAN PENYEWAAN KAMAR INDEKOS (Studi Kasus : Indekos Chicaritos Vini Vidi Vici , Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Mohammad Faizal Adriansyah_143040193_Teknik Informatika.pdf

Download (670kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Bisnis indekos pada saat ini memang cukup menjanjikan terlebih di kota-kota, pusat industri perdagangan ataupun di lingkungan universitas, pelajar dan mahasiswa. Usaha ini dapat dijalankan hanya dengan memanfaatkan kamar di rumah yang tidak lagi dipakai atau jarang dihuni dan bisa juga dengan membangun rumah indekos secara pribadi. Selain penghasilan yang terus mengalir setiap bulannya, sebagai usaha jangka panjang pemilik indekos bisa menikmati keuntungan dari terus naiknya nilai tanah. Indekos Chicaritos Vini Vidi Vici adalah bisnis indekos yang saat ini mempunyai banyak kamar dengan harga penyewaan kamar yang relatif terjangkau. Masalah yang timbul adalah dengan pengelolaan yang masih menggunakan dengan cara di catat pada sebuah buku serta penyewa kamar, tanggal penyewaan kamar dengan harga kamar yang berbeda-beda menyebabkan buruknya kontrol terhadap pembayaran penyewaan kamar indekos. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan merancang Model Reminder System untuk pembayaran penyewaan kamar indekos dengan menggunakan SSADM (tools Structured System Analysis and Design Methods). Hasil dari penelitian ini adalah Model Reminder System untuk pembayaran penyewaan kamar indekos studi kasus Indekos Chicaritos Vini Vidi Vici. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi dalam mengontrol pembayaran penyewaan kamar indekos. Kata Kunci : Model, Reminder System, SSADM (tools Structured System Analysis and Design Methods), Indekos.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 08 Feb 2019 01:02
Last Modified: 08 Feb 2019 01:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40394

Actions (login required)

View Item View Item