PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMITMEN ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN DI BANK BJB CABANG SUMEDANG

Susi Kuraesin Pancasari, NPM : 158020097 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMITMEN ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN DI BANK BJB CABANG SUMEDANG. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Susi Kuraesin Pancasari.doc

Download (60kB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan faktor yang berperan penting dalam keberhasilan dan kemajuan perusahaan. Oleh karena itu, sudah seharusnya pihak manajemen memperhatikan semua hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia agar para karyawan mempunyai kepuasan kerja yang diwujudkan dalam kinerja yang tinggi. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan seperti kepemimpinan, komitmen organisasi dan kompensasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, komitmen organisasi dan kompensasi terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada kinerja karyawan di bank bjb Cabang Sumedang. Penelitian ini termasuk penelitian penjelasan (explanatory research) yang akan membuktikan hubungan kausal antara variabel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini semuanya dijadikan sampel yakni 113 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan, komitmen organisasi dan kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Selain itu variabel kepuasan kerja juga terbukti bepengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian dinyatakan terbukti kebenarannya. Kata kunci : Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi, Kompensasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 09 Jan 2019 07:45
Last Modified: 09 Jan 2019 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40287

Actions (login required)

View Item View Item