PENERAPAN MODEL TWO STAY – TWO STRAYPADA PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI MIPA DI SMA PGRI 1 BANDUNG

Renaldy Maulana Putra, 145040017 (2019) PENERAPAN MODEL TWO STAY – TWO STRAYPADA PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI MIPA DI SMA PGRI 1 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sundah.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Renaldy) ACC.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Renaldy) ACC.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Renaldy) ACC.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
BAB IV (Renaldy) ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB V (Renaldy) ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Renaldy).pdf

Download (82kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa pada materi biologi khususnya di kelas XI MIPA SMA PGRI 1 Bandung. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran masih menggunakan metode ceramah, sehingga 60% siswa mendapat nilai di bawah KKM 75. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah penggunaan pembelajaran model two stay – two stray sebagai proses belajar dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di SMA PGRI 1 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental design. Data hasil penelitian diperoleh dengan pretestdan posttest. Instrument dalam penelitian ini adalah tes essay sebanyak 12 soal. Data hasil penelitian ini kemudian dianalisis menggunakan bantuan program software IBM SPSS 20.00 for windowsyang meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (uji t). berdasarkan hasil analisis dan hipotesis dari posttestmenggunakan uji t diperoleh nilai signifikansi pada Sig. (2-tiled)yaitu sebesar 0,000 dengan demikian nilai ½ signifikansi < 0,05 maka hipotesi (H a) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model two stay-two stray dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem koordinasi. Kata Kunci: Two Stay – Two Stray, Kemampuan Berpikir Kritis, Sistem Koordinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Jan 2019 08:18
Last Modified: 04 Jan 2019 08:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40281

Actions (login required)

View Item View Item