PERANCANGAN MODEL PROGRAM LINIER UNTUK MEMAKSIMALKAN PENGGUNAAN LABORATORIUM KOMPUTER BERDASARKAN JUMLAH PERTEMUAN PRAKTIKUM MENGGUNAKAN METODE SIMPLEKS (Studi Kasus : Laboratorium Informatika Fakultas Teknik Universitas Pasundan)

Ravy Fachreza, 13.304.0043 (2018) PERANCANGAN MODEL PROGRAM LINIER UNTUK MEMAKSIMALKAN PENGGUNAAN LABORATORIUM KOMPUTER BERDASARKAN JUMLAH PERTEMUAN PRAKTIKUM MENGGUNAKAN METODE SIMPLEKS (Studi Kasus : Laboratorium Informatika Fakultas Teknik Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Ravy Fachreza_133040043_Teknik Informatika.pdf

Download (359kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penggunaan Laboratorium Komputer di Jurusan Informatika Universitas Pasundan Fakultas Teknik belum maksimal. Hal ini dasari oleh banyaknya komputer yang tidak digunakan pada saat praktikum tertentu, Laboratorium yang tidak terpakai dan praktikan yang terkadang tidak mendapat komputer saat praktikum berlangsung. Hal ini menyebabkan fungsi dari laboratorium menjadi tidak maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan komputer di laboratorium teknik informatika pasundan dari sisi jumlah pertemuan dibantu dengan menggunakan metode simpleks. Kemudian melakukan eksplorasi mengenai penelitian operasional dan metode simpleks. lalu tahap berikutnya melakukan analisis terhadap laboratorium, jumlah praktikan dan kemampuan laboratorium yang digunakan untuk praktikum. Hasil akhir yang diambil dari tugas akhir ini adalah telah diketahui penggunaan maksimal untuk laboratorium informatika dari sisi jumlah pertemuan untuk setiap laboratorim. Sehingga dapat menentukan jumlah pertemuan dan laboratorium yang digunakan dengan tepat. Kata kunci: Perancangan model, metode simpleks, maksimal, laboratorium.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 31 Oct 2018 07:20
Last Modified: 31 Oct 2018 07:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40188

Actions (login required)

View Item View Item