PENGARUH MOTIVASI SERTA LINGKUNGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA (Pada Mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Fakulktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

JAJANG NURJAENI, 134010152 and Pembimbing I, Sadikun Citra Rusmana. SE.,MM. (2018) PENGARUH MOTIVASI SERTA LINGKUNGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA (Pada Mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Fakulktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Manajemen sumber daya manusia merupakan bagian dari ilmu manajemen, yang merupakan suatu usaha untuk mengarahkan dan mengelola sumber daya manusia di dalam suatu organisasi agar mampu berfikir dan bertindak sebagaimana yang diharapkan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Motivasi, Lingkungan Internal dan Eksternal terhadap Niat Berwirausaha pada Mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi tidak baik. motivasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha yaitu sebesar 13,1%. Lingkungan internal masuk ke dalam kriteria baik. Lingkungan internal mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niatt berwirausaha yaitu sebesar 25,3%. Lingkungan eksternal masuk ke dalam kriteria baik. Lingkungan eksternal mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha yaitu sebesar 19,9%. Sedangkan secara simultan ketiga variabel independen yaitu motivasi, lingkungan internal dan lingkungan eksternal mempunyai pengaruh sebesar 58,3% terhadap niat berwirausaha. Kata kunci : Motivasi, Lingkungan Internal, Lingkungan Eksternal dan Niat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Oct 2018 06:08
Last Modified: 31 Oct 2018 06:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40170

Actions (login required)

View Item View Item