MAMAN RUSDIANA, NPM. 138020090 (2016) PENGARUH BANKING SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH (Survey Pada Nasabah Bank Bjb Syariah Bandung). Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
Maman R.doc Download (215kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Banking Service Quality (BSQ) Terhadap Kepuasan Nasabah Serta Implikasinya Pada Word Of Mouth (Survei Pada Nasabah bank bjb Syariah Bandung)”. Hasil penelitian ini sebagai bahan pertimbangan dan sumbangan pemikiran yang bermanfaat bagi pihak bank bjb Syariah Bandung khususnya dan pihak perbankan pada umumnya untuk lebih meningkatkan kualitas dalam hal banking service quality (BSQ) dalam menciptakan kepuasan nasabah di masa yang akan datang. Penelitian dilakukan bersifat deskriptif dan verifikatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif dan survey eksplanatori. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2015. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum banking service quality (BSQ) masuk dalam kategori baik begitu juga kepuasan nasabah dan word of mouth cenderung baik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa keenam dimensi banking service quality yang terdiri dari keefektifan dan jaminan, akses harga, keterwujudan, portofolio jasa dan kehandalan baik secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 77.80% dan kKepuasan nasabah berpengaruh terhadap word of mouth di bank bjb Syariah Bandung Kata Kunci : Banking Service Quality, Kepuasan Nasabah, Word of Mouth
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2016 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 11 Jun 2016 07:16 |
Last Modified: | 11 Jun 2016 07:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/4008 |
Actions (login required)
View Item |