PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SERTA SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENGENGAH PERTAMA

ISNAENI FAZRIA, NPM : 168060041 (2018) PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SERTA SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENGENGAH PERTAMA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Isnaeni.doc

Download (94kB)

Abstract

Rendahnya kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep serta self efficacy matematis siswa dan dapat diduga bahwa dengan pembelajaran QuantumLearning dapat membantu siswa mempengaruhi kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep serta self efficacy matematis siswa lebih baik Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (2) mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (3) mengetahui bagaimana self efficacy siswa dalam pembelajaran matematika yang mendapatkan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori, (4) mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematis, pemahaman konsep, dan self efficacy matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning maupun yang menggunakan model pembelajaran ekspositori. Metode dalam penelitian ini adalah Embedded Design. Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning tidak lebih baik atau sama dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning lebih baik daripadasiswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Peningkatan self efficacy matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning tidak lebih baik atau sama dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Tidak terdapat kolerasi positif antara self efficacy matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning maupun siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori. Dan terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Learning maupun siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori dengan interpretasi keofisien korelasi sangat rendah. Kata kunci: Quantum Learning, Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy Matematis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Oct 2018 05:04
Last Modified: 29 Oct 2018 05:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40024

Actions (login required)

View Item View Item