PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN SALING KETERGANTUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung )

Ryan maneda octhina, 144020262 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa. S. Suratman., SE., MSc., AK., CA (2018) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN SALING KETERGANTUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 .pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 .pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka FIX.pdf

Download (171kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini tentang faktor-faktor yang mempengaruhi rancangan sistem akuntansi manajemen (SAM) yang masih sangat terbatas. Akhir-akhir ini perhatian peneliti telah dicurahkan untuk memahami bagaimana variabel kontinjensi yang berbeda mempengaruhi SAM. Banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang tidak konsisten, karenanya diperlukan penelitian-penelitian lanjutan. Penelitian ini mengkaji peran karakteristik sistem akuntansi manajemen terhadap hubungan teknologi informasi dan saling ketergantungan terhadap kinerja manajerial. Karakteristik sistem akuntansi manajemen didefinisikan sebagai tingkat dimana manajer menggunakan SAM untuk mengambil keputusan manajerial. Respon yang diperoleh dari 42 manajer yang bekerja di Departemen Anggaran, Divisi Renkinrus dan Teknologi Informasi pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung dalam pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa SAM memiliki peran sebagai mediasi pengaruh antara teknologi informasi dan saling ketergantungan terhadap variabel kinerja manajerial. Kata kunci : Teknologi Informasi, Saling Ketergantungan, Kinerja Manajerial,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Oct 2018 09:42
Last Modified: 27 Oct 2018 09:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39994

Actions (login required)

View Item View Item