PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Kota Bandung) SKRIPSI

Aziz Rizkiyana Putri, 144020107 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Kota Bandung) SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 lembar pengesahan.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB I.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB II.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Masalah yang diteliti pada penelitian ini adalah banyaknya wajib pajak yang tidak disiplin dalam membayar pajak. Sampel penelitian ini adalah Account Representative yang terdapat pada 4 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi. Banyak populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 45 orang, sedangkan teknik sampling yang digunakan adalaah simple random sampling. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan di KPP Pratama di Kota Bandung termasuk kedalam katagori baik. Hasil pengujian hipotesis secara parsial membuktikan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak di 4 KPP Pratama Kota Bandung dengan nilai koefisien determinasi sebesar 58,8% sedangkan sisanya 41,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 26 Oct 2018 02:58
Last Modified: 26 Oct 2018 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39954

Actions (login required)

View Item View Item