EKSISTENSI DIRI GENERASI MILLENIALS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( Studi Kualitatif Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Siswa Di Smk Medikacom)

Lina Agustina Sam, NPM. 168080019 (2018) EKSISTENSI DIRI GENERASI MILLENIALS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( Studi Kualitatif Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Siswa Di Smk Medikacom). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL LINA AGUSTINA SAM - Copy.rtf

Download (126kB)

Abstract

Generasi millenials adalah generasi yang lahir pada saat teknologi berkembang. Kehidupan generasi millennials begitu lekat dengan sosial media, dengan difasislitasi oleh smartphone yang dimiliki memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dan mengekpresikan diri malalui media sosial khususnya Instagram. Generasi millennials dikenal sebagai generasi yang bebas memilih dan berpendapat, ekspresif, kreatif dan serba cepat. Karena menyukai kecepatan tersebut maka generasi ini menyukai media sosial Instagram yang mampu dengan cepat mengirim informasi dalam bentuk foto. Media sosial Instagram memberikan kemudahan kepada generasi millennials dalam menunjukan ekspresi sebagai bentuk eksistensi diri. Menujukan eksistensi diri seorang millennials dengan tujuan ingin diakui keberadaanya oleh lingkungan sekitar khususnya pengguna Instagram. Dalam tulisan ini saya akan membahas mengenai eksistensi remaja pengguna instagram. Pada pembahasan ini penulis akan menguraikan hasil penelitian mengenai Social Construction Of technology dan fenomena eksistensi diri melalui media sosial instagram dalam pada generasi millennials yaitu siswa di SMK MedikaCom Bandung. Pada Kenyataannya, yang terjadi di kalangan siswa SMK MedikaCom Bandung bahwa siswa memiliki keinginan eksistensi dirinya diakui tetapi dilakukan secara baik dan bijaksana tidak secara berlebihan. Kata Kunci: media sosial, eksistensi diri, Instagram

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Oct 2018 07:38
Last Modified: 24 Oct 2018 07:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39844

Actions (login required)

View Item View Item