AFROH MAHFUDOH AL’ATIF, 145050097 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEAs (MODEL ELICITING ACTIVITIES). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER JUDUL.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK (Indonesia).pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT (Inggris).pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE DAN DESAIN PENELITIAN.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
||
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (a) mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities) lebih tinggi daripada siswa SMA yang memperoleh pembelajaran konvensional. (b) mengetahui apakah self-concept siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities) lebih baik daripada siswa SMA yang memperoleh pembelajaran konvensional. (c) mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman matematis dan self-concept siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent pretest posttest control group. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dengan pemilihan kelas berdasarkan pertimbangan peneliti dan guru matematika SMA Pasundan 2 Bandung. Dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung tahun pelajaran 2018/2019 yang berada di Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dan sampelnya adalah siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 3. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dan non-tes. Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan Software SPSS 20.0 for Windows. Berdasarkan analisis data dan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities) lebih tinggi daripada siswa SMA yang memperoleh pembelajaran konvensional. (b) Self-Concept siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities) lebih baik daripada siswa SMA yang memperoleh pembelajaran konvensional. (c) Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman matematis dan self-concept siswa SMA yang memperoleh pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities). Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Self-Concept, Pembelajaran MEAs (Model Eliciting Activities).
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 03:11 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 03:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39801 |
Actions (login required)
View Item |