Elsa Rivani Alvyana, 142050256 (2018) BRAND REJUVENATION PT POS INDONESIA (PERSERO) (Studi Kualitatif Brand Rejuvenation Melalui Peluncuran Jargon Baru sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Elsa Rivani Alvyana, 142050256, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan. Penelitian ini berjudul “Brand Rejuvenation PT Pos Indonesia (Persero)”, studi kualitatif Brand Rejuvenation Melalui Peluncuran Jargon Baru sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Pembimbing utama Dr. Sutrisno S. Sos., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pertimbangan, pengaplikasian dan perkembangan proses program brand rejuvenation PT Pos Indonesia (Persero). Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan paradigma konstruktivisme dan jenis studi kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dokumen dan studi pustaka. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Public Relations PT Pos Indonesia Jl Anggrek No 68, Kantor Pusat Jl Banda No 30 lantai 7. Berdasarkan hasil penelitian, pertimbangan pemilihan jargon #PaketinAja menggambarkan bahwa PT Pos Indonesia (Persero) fokus terhadap bisnis paket kurir dan berharap masyarakat akan kembali percaya dengan PT Pos Indonesia. Dalam pengaplikasian program brand rejuvenation, PT Pos Indonesia (Persero) membagi menjadi dua tahap yaitu internalisasi dan eksternalisasi. Perkembangan PT Pos Indonesia (Persero) bisa dilihat bahwa awareness masyarakat mulai, memperbaiki sumber daya manusia, perkembangan sistem informasi pelayanan pelanggan Pos Indonesia live chat di website. kepada external customer dilakukan dengan perubahan nama dan identitas Simpulan dari penelitian ini adalah mampu melakukan proses brand rejuvenation perusahaan menjadi lebih baik, pertimbangan peluncuran jargon baru melalui hashtag di media sosial dengan pengaplikasiannya menggunakan karikatur yang menggambarkan cerita keluarga yang tidak terlepas pada aktivitas pengiriman barang dirasa sudah tepat dengan mengambil moment ramadhan dan lebaran. Untuk perkembangan PT Pos Indonesia harus di kaji lebih mendalam supaya bisa lebih mengefektifkan suatu program. Saran pada penelitian ini adalah sebaiknya melakukan analisis situasi lebih mendalam bukan hanya dari segi penyesuaian tujuan program, akan tetapi juga melihat peluang dan bagaimana agar PT Pos Indonesia (Persero) konsep agar pesan yang dapat tersampaikan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 23 Oct 2018 07:53 |
Last Modified: | 23 Oct 2018 07:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39588 |
Actions (login required)
View Item |