ANALISIS STRATEGI DAN PROGRAM PEMASARAN LAYANAN PEMBAYARAN PENSIUN PT TASPEN (PERSERO) DI BANK BJB DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAN JASA BANK (Suatu Studi Produk Pensiun)

DESI SRI RAHAYU, NPM : 148020139 (2018) ANALISIS STRATEGI DAN PROGRAM PEMASARAN LAYANAN PEMBAYARAN PENSIUN PT TASPEN (PERSERO) DI BANK BJB DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAN JASA BANK (Suatu Studi Produk Pensiun). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
DESI SRI RAHAYU_MM - Copy.doc

Download (331kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Analisis Strategi dan Program Pemasaran Layanan Pembayaran Pensiun PT Taspen (Persero) di bank bjb Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk dan Jasa Bank (Suatu Studi Produk Pensiun). Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat memberi masukan bagi pihak pengelola layanan pensiunan dalam merumuskan strategi pemasaran dan bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa faktor-faktor internal yang menjadi kekuatan atau kelemahan serta faktor-faktor eksternal yang menjadi peluang atau ancaman di bank bjb, yaitu faktor internal reputasi perusahaan, jumlah cabang, memiliki SOP, kecepatan pemberian keputusan kredit, dan jangka waktu pengembalian kredit relatif panjang, sedangkan faktor eksternal meliputi segmen pasar yang besar dan spesifik, perubahan gaya hidup pensiunan, pertumbuhan indikator positif, dan usaha pemasaran melalui instansi semakin terbuka. Berdasarkan hasil analisis SWOT segmen pensiunan di bank bjb menempati posisi pada sel I. Strategi yang dapat diambil yaitu strategi Grow and Build . Strategi yang cocok yaitu strategi intensif seperti market penetration, market development dan product development, Kata Kunci : Strategi dan Program Pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 20 Oct 2018 07:07
Last Modified: 20 Oct 2018 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39482

Actions (login required)

View Item View Item