Muhamad Roni, 12.304.0265 (2018) ANALISIS MODEL KECERDASAN NON PLAYER CHARACTER SEBAGAI PEMBENTUKAN CHALLANGE PADA DOTA 2. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
MuhamadRoni_123040265.pdf Download (388kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dota 2 adalah permainan Multiplayer Online Battle Arena dan Real Time Stategy merupakan subgenre dari Stategy Game. Dota 2 merupakan game permainan yang mengandalkan kemampuan kerja sama di dalam sebuah tim. Tujuan game Dota 2 adalah menghancurkan aset tim lawan untuk memenangkan pertandingan . Game akan terlihat lebih realistis jika memiliki Artificial Intelligence pada karakternya khususnya pada Non-Player Character. Artificial intelligence atau Kecerdasan buatan di dalam game dibutuhkan untuk meningkatkan tantangan di dalam game dan membuat game menjadi lebih dinamis dan terarah. Sehingga akan menciptakan kesenangan bagi pengguna pada saat dan setelah memainkan game . Pada Tugas Akhir ini telah dilakukan Analisis model Kecerdasan Non Player Character pada dota 2. Analisis terhadap kecerdasan model non player character setiap kelas dan atribut yang dimiliki oleh non player character di dota 2 , Sebuah Non Player Character memiliki sebuah kecerdasan yang disebut inteligence agent , inteligence agent pada setiap non player character di dota 2 berbeda beda dan memiliki tingkat kemampuan yang berbeda-beda . hasil dari analisis ini supaya dapat membantu game designer untuk membuat sebuah model non player character dan tingkat kecerdasan yang akan di buat. KataKunci : Gameplay, Defense Of The Ancients 2, Artificial Intelligence, Non Player Character , Intileggent Agent
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan Kosasih |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 04:58 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 04:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39384 |
Actions (login required)
View Item |