Desy Nydia, 142040046 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA UMKM GITAR ALLEGRO. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (19kB) |
||
Text
COVER.docx Download (37kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (33kB) |
||
|
Image
20181017_151733-1.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
||
Text
BAB 1.docx Download (35kB) |
Abstract
UMKM Gitar Allegro merupakanusahabisnis yang memproduksi dan menjualGitarakustik. Dalamaktivitasusahanyapenelitimenemukanbeberapamasalahyaitu, permintaan pasar yang tidakstabil pada penjualan di UMKM Gitar Allegro sedangkan yang jadipenyebabmasalahtersebutadalah. 1) harga yang ditawarkanpenjualbelumsesuaidengankeinginan pasar, 2) sulitnya para konsumenmenemukanlokasiperusahaandikarenakantidakadainformasiatauplangtandapengenalperusahaan. Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeanalisisdeskriptifdimana yang menjadivariabel X adalahbauranpemasaran dan yang menjadivariabel Y adalahpenjualan. Teknik pengumpulan data yang digunakanyaituobservasi, wawancaraterstruktur, penyebaranangket dan studikepustakaaan. Teknik analisis data yang digunakanadalahmetode successive internal, uji validitasalatukur, uji reabilitas, uji hipotesis, koefisienkorelasipearson, uji signifikansihubungan, pengujianregresi linier sederhana, pengaruh variable X terhadap Y, koefisiendeterminasi. Berdasarkan data yang diperolehdarihasilpenelitianmakadapatdikatakanbahwavarian yang terjadi pada variabelpenjualan (Y) 78,4% ditentukan oleh varian yang terjadi pada bauranpemasaran (X) sisanyasebesar 21,6%. Hambatan – Hambatan yang dihadapi oleh UMKM Gitar Allegro adalah : 1) penentuanharga yang masihbelummemenuhikeinginan pasar. 2) lokasitempat yang tidakmudahditemukan. 3) perusahaanbelummelakukanpromosisecara optimal 4) strukturorganisasi yang belumjelas. 5) saranafasilitas yang tersedia pada perusahaanbelumlengkap. Saran daripenelitianinisebaiknyaperusahaansudahmembuat website resmiuntukperusahaansehinggamasyarakatataukonsumendapatdenganmudahmencaridenganmencantumkanprofil, jeni dan hargabarang yang ditawarkansertanomor dan alamatlokasiperusahaan yang jelas agar dapatmemudahankonsumen. Dan merencanakan target produksisetiapbulan, meningkatkanproduktivitaskaryawandenganmelengkapisaranafasilitas, memberikan bonus dan prestasigunamneyangatipegawai. Kata kunci :BauranPemasaran dan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 08:19 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 08:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39352 |
Actions (login required)
View Item |