PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PRESENTASE KEPEMILIKAN MANEJERIAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014)

Rena Rostiani, 114020338 (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PRESENTASE KEPEMILIKAN MANEJERIAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

ABSTARCT Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manjerial sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia selam periode 2010-2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sector industry dasar kimia yang terdaftar di bursa efek Indonesia selama periode 2010-2014.metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, regresi sederhana,regresi moderasi, korelasi dan koefisiien determinasi sedangkan pengujian yang dilakukan adalah metode statistic uji t dan uji F. Hasil penelitian terdapat pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang moderasi oleh kepemilikan manjerial. Besarnya pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan tanpa dimoderasi oleh adalah sebesar 5,7% dan besarnya pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh kepemilikan manajerial adalah sebesar -1,77% menunjukkan angka yang negative dan masuk dalam kategori yang sangat rendah artinya dengan masuknya variabel kepemilikan manjerial sebagai variabel moderasi terhadap nilai perusahaan dapat menurunkan pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, kepemilikan manjerial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Jun 2016 05:52
Last Modified: 10 Jun 2016 05:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3906

Actions (login required)

View Item View Item