Ahmad Yusuf Fauzi, 13.304.0027 (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI AKADEMIK SISWA DI SMK SAINTEK MANGGALA KAB. PURWAKARTA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Cover_133040027.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1_133040027.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Nilai siswa adalah ketaatan(kepatuhan) dari siswa kepada aturan, tata tertib atau normal di sekolah yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar yang diajarkan pendidik akademik dengan nilai sebagai pengukur sekaligus penunjangnya. Nilai siswa digunaka untuk mengetahui kemampuan siswa dalam melakukan pembelajaran. Dalam menunjang pengolahan nilai akademik siswa, maka dibuat suatu sistem informasi yang dapat membantu dalam pengolahan nilai akademik siswa, sistem Informasi Pengolahan Nilai Akademik Siswa dibuat karena sering terjadinya keterlambatan penyerahan nilai siswa di SMK Saintek Manggala. Sehingga menyebabkan siswa sulit mendapatkan informasi nilai. Maka dari itu dibuatlah rancangan sistem informasi pengolahan nilai akademik siswa agar informasi nilai-nilai siswa diberikan secara tepat waktu. Tugas akhir ini dilakukan untuk merancang Sistem Infromasi Pengolahan Nilai Akademik Siswa di SMK Saintek Mangga menggunakan metode Structured Systems Analysis and Design Method (SSADM) dan konsep Work System Framework (WSF). Hasil akhir dari tugas akhir ini adalah sebuah rancangan sistem informasi pengolahan nilai akademik siswa yang terkomputerisasi dan memudahkan guru dalam pengolahan nilai. sehingga siswa tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi nilai akademik. Kata Kunci :Sistem Infromasi Pengolahan Nilai Akademik Siswa, Structured System and Design Method, Work System Framework.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan Kosasih |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 08:40 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 08:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38317 |
Actions (login required)
View Item |