Thema Rynaldhi, 142050354 (2018) STRATEGI PEMASARAN NASI GORENG MAFIA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
new doc 2018-10-09 14.18.56-20181009141925.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Strategi Komunikasi Pemasaran Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung” . Nasi Goreng Mafia adalah makanan favorit khas dari Indonesia dengan rempah pilihannya. Namun, dalam restoran ini tidak hanya menyediakan nasi goreng saja akan tetapi disini juga menyediakan berbagai makanan, yang menu utamanya nasi goreng dengan varian rasa. Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui konsep perencanaan dan strategi komunikasi pemasaran Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung. (dilihat dari public relations), mengetahui fungsi perangkat dan saluran komunikasi yang tersedia pada Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung. (dilihat dari advertising), dan mengetahui program-program Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung dalam membidik target pasar. (dilihat dari event sponsorship, sales promotion, personal selling). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Terence A. Shimp Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini, serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Berdasarkan hasil penelitian ini, Strategi Pemasaran Nasi Goreng Mafia mencakup dalam 3 aspek yaitu Peran Public Relations untuk melakukan perencanaan dalam menentukan strategi yang tepat, menjembatani antara internal dan eksternal. Fungsi Perangkat dan Saluran Komunikasi Yang Tersedia Pada Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung (Advertising) Penggunaan media dalam strategi komunikasi pemasaran yang telah diterapkan Nasi Goreng Mafia sebenarnya tidak jauh berbeda dengan media yang digunakan oleh kompetitor untuk membangun awareness target konsumen mereka. Program-program Nasi Goreng Mafia dalam Membidik Target Pasar (dilihat dari Event Sponsorship, Sales Promotion dan Personal Selling) Kesimpulan ini, Peran public relation sangat berpengaruh besar dalam pelaksanaan program-program Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung. Nasi Goreng Mafia menggunakan tiga cara promosi untuk membangun awareness konsumen. Nasi Goreng Mafia diiklankan melalui beberapa media lini bawah yaitu spanduk, banner, pamflet dan poster. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti adalah efektivitas promosi melalui penjualan tatap muka atau personal selling dalam membangun awareness target konsumen Nasi Goreng Mafia di Kota Bandung dapat dimanfaatkan dengan cara secara berkala mendirikan booth di beberapa pusat keramaian, atau tempat yang strategis karena dengan begitu masyarakat akan semakin tahu akan keberadaan Nasi Goreng Mafia.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 07:50 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 07:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38300 |
Actions (login required)
View Item |