LETIZIA AFLAHA, 152050503 (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI ENDORSEMENT DI INSTAGRAM PADA ONLINE SHOP MAYOUTFIT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
4. BAB II SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
6. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER SKRIPSI - LETIZIA AFLAHA 152050503 ILMU KOMUNIKASI.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Saat ini perkembangan komunikasi melalui teknologi informasi khususnya internet semakin pesat. Hal ini yang menyebabkan bisnis online semakin diminati masyarakat. MAYOUTFIT sebagai salah satu online store yang memasarkan produk fashion wanita dan memiliki cara pemasaran yang saat ini sedang marak digunakan oleh para pemilik online shop yaitu endorsement untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis online yang sangat ketat. Komunikasi pemasaran dengan menggunakan internet khususnya jejaring sosial Instagram telah mengubah sistem pemasaran konvensional menjadi nonkonvensional dengan demikian kegiatan pemasaran dapat dijangkau secara lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembentukan citra yang dilakukan MAYOUTFIT untuk membangun kepercayaan konsumen, metode komunikasi yang digunakan dan komunikasi pemasaran melalui penggunaan media sosial Instagram untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan pengelola MAYOUTFIT, celebrity endorser atau selebgram yang bekerjasama dengan MAYOUTFIT, dan konsumen MAYOUTFIT. Teori yang digunakan adalah Teori Pembentukan Citra menurut John S. Nimpoeno dan Komunikasi Pemasaran Melalui Internet (Format Digital) menurut Ilham Prisgunanto Hasil Penelitian ini adalah program pemasaran sebagai representasi cara komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh MAYOUFIT mampu menarik minat beli dan membangun kepercayaan konsumen terhadap nama brand dan produk tersebut. Metode komunikasi yang digunakan oleh pemilik dan pengelola MAYOUFIT adalah informatif, persuasif dan edukatif. Media internet yang digunakan dalam kegiatan pemasaran adalah Instagram, LINE Official dan Whatsapp. Dari cara pemasaran yang digunakan, terdapat perubahan sikap dari khalayak sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh MAYOUTFIT.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 06:40 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 06:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37915 |
Actions (login required)
View Item |