Martsha Adistari, 142050260 (2018) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN INDOESKRIM VERSI KISAH LEGENDA NUSANTARA DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
2.ABSTRAK.docx Download (26kB) |
||
Text
1.cover.docx Download (47kB) |
||
|
Image
Lembar Persetujuan.jpg Download (59kB) | Preview |
|
Text
4. BAB II.docx Download (162kB) |
||
Text
3.BAB I.docx Download (38kB) |
||
Text
5. Daftar Pustaka.docx Download (18kB) |
Abstract
PenelitaininiberjudulAnalisisSemiotikaIklanIndoeskrimVersiKisahLegenda Nusantara di Youtube.Iklanindoeskrimnusantara yang diunggah di internet memilikiperankomunikasiuntukmemperkenalkanproduknya yang dikemasdenganiklan yang unik agar menarik di masyarakat Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuimaknadenotasi,konotasidanmitosdalamiklanindoeskrimkisahlegendanusantaradenganmenggunakanteorisemiotika Roland Barthes. Dan mengetahuipesan moral dalamiklantersebut. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankualitatif, denganteorisemiotika Roland Barthes.Denganmetodekualitatif, penelitidapatmemperoleh data denganmenggunakanteknikwawancaradanobservasisecaralangsungsehingga data tersebutdapatmelengkapipenelitianini. BerdasarkanhasilpenelitianAnalisisSemiotikaIklanIndoeskrimVersikisahLegenda Nusantara di Youtube, makadiperolehhasilbahwaMaknadenotasidalamiklantersebutdilihatlatarbelakangtempatnyahutandansinggasarna raja dengapemaindalamiklanada raja, ratu, putridanpangerandenganbacksound yang khasbudayazamandahulu. Maknakonotasinyaterletakdariaksesorisdan property yang digunakan di dalamiklantersebutyaitusinggasarna raja pakaian yang di gunakanoleh raja, ratu, pangerandanputriterbuatdariemas yang berartiemasmemilikimaknakonotasiyaitukekayaandankekuasaan yang tidakbisa di lawanolehsiapapun. Mitospadaiklanindoeskrimversikisahlegendanusantaraadalahbahwapadazamankerajaan.Raja, ratu, pangeran, danputrimempunyaikekuataan supernatural. Hasildaripenelitianbahwapesan moral positifnyamemberikanpesanbahwasegalasesuatuperdebatandalamkeluargabisa di selesaikandengankekeluargaandanbahwamencuriitutidak di perbolehkandalambentukapapunkarenaakanmembuatmenjadisalahpahamatauberantem. Dan untuktimproduksiiklanindoeskrimsemogaakanterusmembuatiklan yang unikdantentangbudayaindonesiaitusendiri di periklananindoenesiakarenasudahjarangiklan yang mengangkattentangbudayaindonesia agar anak-anakkecildanremajamengetahuibahwabudayaindonesiaituunikdansangatbagusuntuk di apresiasiataudibanggakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 05:48 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 05:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37902 |
Actions (login required)
View Item |