PENERAPAN STRATEGI GAMIFICATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP

KARUNIA SAKTI MAHALANI, 145050001 (2018) PENERAPAN STRATEGI GAMIFICATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan strategi pembelajaran Gamification terhadap peningkatan kemampuan pemahaman dan disposisi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian kelompok kontrol pretest-postest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII salah satu SMP Negeri di Kota Bandung. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII E sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen yang diberikan strategi pembelajaran Gamification dan kelas VII A sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol yang diberikan pembelajaran konvensional. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa SMP yang memperoleh strategi pembelajaran Gamification lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (2) Disposisi matematis siswa SMP yang memperoleh strategi pembelajaran Gamification lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Gamification, Kemampuan Pemahaman Matematis, Disposisi Matematis dan Pembelajaran Konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 08 Oct 2018 02:08
Last Modified: 08 Oct 2018 02:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37822

Actions (login required)

View Item View Item