PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KEBIJAKAN HUTANG DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Pertambangan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016)

Almira Belinda Nurrachim, 144020325 and Pembimbing 1, Isye Siti Aisyah SE.,MSi.,Ak.,CA) (2018) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KEBIJAKAN HUTANG DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Pertambangan Sub Sektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover SA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak SA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 bismilah ada hal.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 bismilah ada hal.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3 bismilah ada hal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (107kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris mengenai Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Kebijakan Hutang dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Sektor Pertambangan Subsektor Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2012 sebanyak 24 perusahaan. Metode penelitian sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan total sampel 8 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan refresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui data sekunder. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan realibilitas instrument, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, analisis korelasi dan uji koefisien determinasi, hipotesis penelitian uji t dan uji f. Proses analisis statistic menggunakan IBM SPSS Statistics Versi 20. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa secara parsial kepemilikan manajerial berpengaruh sebesar 43,5% terhadap nilai perusahaan, secara parsial kepemilikan institusional berpengaruh 10,9% terhadap nilai perusahaan. Sedangkan komite audit tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan karena hanya memberikan pengaruh sebesar 2,7% terhadap nilai perusahaan. Sama halnya dengan Komisaris independen yang tidak berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan karena hanya memberikan pengaruh sebesar 1,3% terhadap nilai perusahaan. Kebijakan hutang tidak berpengaruh secara parsial pada nilai perusahaan karena hanya memberikan pengaruh sebesar 0,1% terhadap nilai perusahaan. Dan profitabilitas juga tidak berpengaruh secara parsial pada nilai perusahaan karena hanya memberikan pengaruh sebesar 3,4% terhadap nilai perusahaan. Namun secara simultan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, komisaris independen, kebijakan hutang dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan sebesar 69%. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Komisaris independen, Kebijakan Hutang, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2018 05:34
Last Modified: 06 Oct 2018 05:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37768

Actions (login required)

View Item View Item