REFERENSI TEMPAT WISATA MELALUI APLIKASI INSTAGRAM

SITI FAUZIA HERDIANTI, 142050119 (2018) REFERENSI TEMPAT WISATA MELALUI APLIKASI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
20181005_212249.jpg

Download (191kB) | Preview
[img] Text
4 BAB I FIX.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
5 BAB II FIX.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
1 ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

enelitian ini berjudul “REFERENSI TEMPAT WISATA MELALUI APLIKASI INSTAGRAM”. Penelitian ini difokuskan untuk memahami Fenomena Aplikasi Instagram Sebagai Referensi Tempat Wisata di Kalangan Mahasiswa Kota Bandung. Tujuan penelitian adalah untuk mengatahui bagaimana fenomena aplikasi instagram sebagai referensi tempat wisata dikalangan mahasiswa kota Bandung. Apa saja motif mahasiswa menjadikan aplikasi instagram sebagai referensi tempat wisata, bagaimana interaksi sosial mahasiswa setelah melihat foto-foto di instagram, dan bagaimana memaknai aplikasi instagram sebagai referensi tempat wisata. Berdasarkan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa mahasiswa yang menjadikan aplikasi instagra sebagai tempat alternative untuk mengetahui berbagai tempat wisata Sebagian dari mereka tidak hanya menyebutkan satu motif saja, sehingga ada beberapa faktor pendorong yang melatar belakangi mereka yang menjadikan aplikasi instagram sebagai referensi tempat wisata, maka dari itu dengan interaksi sosial dan maknanya berbeda dari setiap informan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori fenomenologi dari Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Setelah melakukan penelitian mengenai fenomena aplikasi instagram sebagai referensi tempat wisata dikalangan mahasiswa kota Bandung. Peneliti menyarankan kepada informan atau masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi untuk memperkenalkan tempat wisata yang mereka kunjungi dengan memposting ke akun insatagram, bertujuan untuk belajar mencintai tempattempat wisata yang ada sekitar kita dan untuk memanfaatkan aplikasi insatagram sebagai sarana informasi untuk mendapatkan informasi wisata yang paling update. Dengan itu akan menimbulkan feedback yang baik untuk kita yang mempublikasikan di instagram dan baik untuk pihak-pihak lainnya yang terkait didalamnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 06 Oct 2018 02:46
Last Modified: 06 Oct 2018 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37651

Actions (login required)

View Item View Item