ENGARUH IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada SKPD di Pemerintah Kota Bandung)

Rama Restu Purnawan Octaviharto, 144020257 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa. S. Suratman., SE., MSc., AK., CA and Pembimbing 2, Budi Septiawan., SE., M.AK., MBA (2018) ENGARUH IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada SKPD di Pemerintah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengasahan rama.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi standar akuntansi pemerintahan dan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan daerah. Populasi pada penelitian ini adalah dinasdinas Kota Bandung. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 34 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh implementasi standar akuntansi pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan daerah yaitu sebesar 22,06%. Pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan daerah memberikan pengaruh sebesar 23,62%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh implementasi standar akuntansi pemerintahan dan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan daerah sebesar 45,7%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 54,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh implementasi standar akuntansi pemerintahan dan sistem informasi akuntansi maka akan semakin meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah. Kata kunci : Standar akuntansi pemerintahan, sistem informasi akuntansi dan kualitas laporan keuangan daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Oct 2018 04:35
Last Modified: 04 Oct 2018 04:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37362

Actions (login required)

View Item View Item