Dewa Dermawan, 13.304.0211 and Mellia Liyanthy, Ds and Erik, DS (2018) PEMANFAATAN GOOGLE CARDBOARD SEBAGAI HEADSET VIRTUAL REALITY UNTUK MEMPROYEKSIKAN KONSEP 3 DIMENSI. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
133040211.pdf Download (232kB) | Preview |
Abstract
Virtual Reality adalah salah satu interaksi antara manusia dengan komputer yang membuat penggunanya merasakan berada pada suatu lingkungan buatan yang berada pada komputer. Banyak cara untuk dapat merasakan pengalaman Virtual Reality salah satunya adalah dengan menggunakan Google Cardboard. Google Cardboard merupakan salah satu teknologi virtual reality dari beberapa perangkat VR yang ada di pasaran yang mudah dijangkau masyarakat. Selain murah, Google Cardboard mengandalkan kemudahan dalam pemakaiannya dengan perangkat smartphone sebagai layar VR. Google Cardboard dapat memberikan pengalaman Virtual Reality karena menggunakan sensor-sensor yang terdapat pada perangkat Smartphone. Metode yang digunakan dalam pemanfaatan Google Cardboard sesuai dengan referensi dari buku “Google Cardboard for Manufacturers”, yang terdiri dari 4 Tahap, yaitu analisis, pembuatan, verifikasi, dan pengujian. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk membuat Google Cardboard dengan bahan yang tepat dan harga yang lebih murah dibanding dengan harga headset VR dari produk-produk perusahaan lain. Hasil dari penelitian ini adalah Headset Virtual Reality dengan menggunakan alat dan bahan yang mudah didapat di kehidupan sehaari-hari. Kata-kata kunci : Virtual Reality, Google Cardboard, Smartphone
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 08:47 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 08:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37330 |
Actions (login required)
View Item |