PEMBELAJARAN SISTEM IMUN MENGGUNAKAN MODEL PBL BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA

ENDAH PURWANTI HANIFAH, 145040114 (2018) PEMBELAJARAN SISTEM IMUN MENGGUNAKAN MODEL PBL BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka skripsi.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dunia pendidikan yang menuntut peserta didik untuk memiliki berbagai keterampilan agar menjadi masyarakat berkualitas yang mampu menghadapi persaingan global dan pesatnya perkembangan IPTEK di abad ke- 21. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SMA melaui model Problem Based leraning pada pembelajaran sistem imun. Kemampuan berpikir kritis adalah kemampuan berpikir tingkat tinggi yang harus dimiliki oleh siswa agar mampu menghadapi pesatnya perkembangan abad ke- 21. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimental design dengan one group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah kelas XI MIPA 6 berjumlah 34 siswa. Pemilihan sampel dilakukan secara random sampling. Data hasil penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan uji N-Gain dan uji Normlita. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai N-Gain sebesar 0,25. Uji Normalitas adalah uji penyebaran data yang berdidtribusi normal signifikansi <0,005. Pada uji normalitas pretest signifikasi 0,226 sedangkan pada posttest mendapatkan signifikansi 0,115. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa data penelitian ini berdistribusi nromal. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Model Problem Based learning, Sistem Imun

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:16
Last Modified: 03 Oct 2018 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37232

Actions (login required)

View Item View Item