FITRIA DWI NURJANAH, 145050049 (2018) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II KAJIAN TEORI & KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (938kB) |
||
Text
16. BAB V SIMPULAN & SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis matematis siswa saat ini tergolong rendah, Salah satu penyebabnya adalah kurangnya tingkat self confidence siswa dalam pembelajaran matematika. Alternatif pembelajaran yang dipandang mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidence siswa adalah model Learning Cycle 7E. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa ya ng memperoleh model Learning Cycle 7E dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (2) Mengetahui apakah kemampuan Self-Confidence matematis siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-Confidence siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E, Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu dengan desain pretest-posttest control group . Subjek penelitian ini adalah siswa kela s X SMA di Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes kemampuan berpikir kritis matematis dan instrumen nontes angket self confidence. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis mengenai kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Confidence siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (2) Self Confidence siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Confidence siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E. Kata Kunci : Model Learning Cycle 7E, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Confidence, Pembelajaran Konvensional
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 01:50 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 01:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37189 |
Actions (login required)
View Item |